v

Syarat Tumbuh Tanaman Nilam

Syarat Tumbuh Tanaman Nilam

Sebelum melaksanakan budidaya tanaman nilam, kamu mesti mengenal terlebih dahulu syarat tumbuh tanaman nilam ini. Dengan paham syarat tumbuh tanaman nilam ini pasti saja kamu jadi paham tanaman nilam cocoknya ditanam didaerah yang layaknya apa. Sehingga pada sistem budidaya tanaman nilam tidak terjadi kegagalan panen.

Syarat Tumbuh Tanaman Nilam

Mengetahui syarat tumbuh tanaman nilam ini cukup penting, dikarenakan tanaman nilam kalau ditanam di daerah yang tepat, maka dapat berproduksi secara maksimal. Maka berasal dari itu ada baiknya kamu paham terlebih dahulu syarat tumbuh tanaman nilam ini.

Syarat Tumbuh Tanaman Nilam

Tanaman nilam sanggup tumbuh dan berproduksi baik pada daerah bersama ketinggian 0-1.200 m di atas permukaan laut (dpl). Namun dia dapat tumbuh dan berproduksi optimum pada daerah bersama ketinggian 10-400 m dpl.

Curah hujan yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman nilam 2.300- 3.000 mm/tahun. Suhu hawa antara 24 -28°C bersama kelembapan di atas 75%. Intensitas penyinaran untuk mengolah minyak nilam optimal berkisar 75-100%.

Tanaman nilam membutuhkan tanah yang subur dan gembur, dan juga mesti banyak air, tetapi tidak tahan genangan air. Oleh dikarenakan itu, mesti dibuat drainase (pengairan) yang baik dan sanggup menghambat air.

Tanaman ini terhitung tumbuh baik pada tanah bertekstur lempung sampai simak berpasir, bersama pH 5,5 – 7.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/