Inspirasi Gaun Pesta Muslim untuk Acara Formal

Inspirasi Gaun Pesta Muslim untuk Acara Formal

Inspirasi Gaun Pesta Muslim untuk Acara Formal

Inspirasi Gaun Pesta Muslim untuk Acara Formal

Inspirasi Gaun Pesta Muslim untuk Acara Formal

 

Inspirasi Gaun Pesta Muslim

Acara formal seperti undangan pernikahan, pesta ulang tahun, prom night, atau wisuda merupakan kesempatan bagi siapa pun untuk tampil maksimal. Namun, tak jarang hal ini justru membuat Toppers yang pakai kerudung pusing tujuh keliling memilih model gaun pesta muslim yang akan dikenakan, ya kan?

Ingin mengikuti tren seperti yang banyak beredar di media sosial, tapi takut salah kaprah. Nah, supaya kamu bisa tampil stylish namun tetap modest, berikut Tokopedia berikan 5 inspirasi tampilan gaun pesta muslim yang bisa ditiru!

Tampil Unik dengan Mermaid Gown dan Flare Sleeve

Atasan dengan model flare sleeve atau ujung tangan melebar memang sedang sangat ngetren di kalangan modest fashion Indonesia. Hal ini bisa teman-teman terapkan juga pada baju pesta yang ingin dipakai di acara formal.

Agar terlihat mewah dan unik, buat bagian bawah gaunmu menjadi model mermaid (putri duyung) besar seperti yang dilakukan Aghnia Punjabi di atas. Bila tidak ingin terlihat terlalu heboh, cukup pastikan bagian ujung tangan dan bawah gaunnya bertumpuk, namun tidak

Tampil Elegan dengan Gaun Model Jubah

Gaun pesta muslim dengan model jubah (cape) yang melengkapi long dress pas badan seperti ini dapat membuat penampilanmu elegan dalam seketika. Jubah dapat dibuat menjuntai di samping lengan saja atau menutupi seluruh bagian dada.

Bila menjuntai di samping lengan, panjang jubah dapat disesuaikan dengan selera, misal sepinggang, sepinggul, atau hingga menyentuh lantai. Kalau kamu lebih suka tipe jubah melingkar yang pendek tapi menutupi dada, kamu bisa coba membuat bagian jubahnya dari bahan kain brokat atau tunik yang menerawang.

Lebih baik lagi jika gaunnya dibuat dalam bentuk peplum (dengan lipatan di bagian pinggang, atau bisa juga dibentuk dengan memakai pita) agar siluet badan tetap terlihat.

Tampil Berkelas dengan Slit Dress

Slit dress, model gaun dengan belahan samping yang tinggi, biasa dipakai artis-artis kenamaan dunia untuk menghadirkan kesan seksi dan sensual. Hal ini membuat hijabers cenderung enggan mencontoh model slit dress, apalagi setelah melihat model atau artis perempuan yang membuat belahannya terlalu terbuka hingga ke pinggang atau bahkan bawah dada.

Tapi jangan salah, Toppers yang pakai hijab juga bisa mengenakan gaun pesta muslim dengan model belahan seperti ini lho! Triknya adalah buat bagian bawah gaunmu dalam dua lapis: Lapisan atas dengan belahan tinggi hingga ke pinggul, sedangkan lapisan bawah tetap panjang menutupi kaki.

Sumber : https://merkterbaik.com/