Pak Sanusi Hadiri Liwetan Akbar Lintas Generasi NU se Jatim

Pak Sanusi Hadiri Liwetan Akbar Lintas Generasi NU Se Jatim

Pak Sanusi Hadiri Liwetan Akbar Lintas Generasi NU se Jatim

 

Pak Sanusi Hadiri Liwetan Akbar Lintas Generasi NU se Jatim

Wakil Bupati Malang

Drs. H. M. Sanusi, MM hadir pada acara Liwetan Akbar Lintas Generasi NU Bersama 1000 Nahdiyin yang bertempat di kediaman Drs. KH. Marzuki Mustamar, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim), area Pondok Pesantren Sabilirrosyad, Dusun Gasek, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Selasa (29/1) malam. Pak Sanusi, sapaan akrab mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diprakarsai Pengurus Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah (PW RMI) NU Jatim tersebut.

Wabup yang juga merupakan alumni pondok pesantren

Wabup yang juga merupakan alumni pondok pesantren ini mengakui jika liwetan merupakan sebuah tradisi yang turun temurun di dalam pondok pesantren. Dengan demikian, ia menilai, acara Liwetan Akbar Lintas Generasi NU tersebut mampu dimaknai sebagai ajang atau media refleksi bagi semuanya yang hadir malam ini. Seluruhnya dapat mengingat kembali kegiatan bersifat rutinitas selama berada di dalam pondok.Tepatnya ketika masih menjadi seorang santri dengan mengusung penuh sikap saling menjaga keguyuban dan kerukunan. https://bandarlampungkota.go.id/blog/kata-bijak-bahasa-inggris/

Liwetan Akbar Lintas Generasi NU

”Liwetan Akbar Lintas Generasi NU ini merupakan ajang silahturahmi dan mampu semakin menambah erat ukhuwah Islamiyah. Sebab tradisi di pondok pesantren itu juga sama sekali tidak ada saling membedakan antar satu sama lain, baik yang berasal dari keluarga berada dan sebaliknya. Tentunya kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi semuanya,” ujar Wabup kepada crew Humas dan Protokol Setda Kabupaten Malang, seusai kegiatan.

Ulama hadir dalam kegiatan Liwetan Akbar

Sejumlah ulama hadir dalam kegiatan Liwetan Akbar tersebut diantaranya Drs. KH. Marzuki Mustamar selaku tuan rumah, KH. Anwar Manshur (Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur) dan KH. A. Zaki Hadziq (Ketua PW RMI NU Jawa Timur). Tak ketinggalan, kurang lebih seribu Nahdiyin baik santri, pengasuh pondok pesantren, dan pengurus ormas dalam keluarga besar NU yang berasal dari berbagai kota di Jatim juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Acara diawali dengan bersama-sama istigosah, pembacaan surat Yasin, Tahlil dan Sholawat Nabi Muhammad SAW, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Marzuki Mustamar dan dilanjutkan doa bersama serta liwetan.