Enam Menteri Akan Hadiri Acara Nusantara Mengaji

Enam Menteri Akan Hadiri Acara Nusantara Mengaji

Enam Menteri Akan Hadiri Acara Nusantara Mengaji

Enam Menteri Akan Hadiri Acara Nusantara Mengaji

Enam Menteri Akan Hadiri Acara Nusantara Mengaji

Enam menteri Kabinet Kerja dipastikan akan menghadiri kegiatan Gerakan Nusantara Mengaji yang diinisiatori Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada 7-8 Mei 2016.

Keenamnya, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Marwan Jafar, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir dan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri.

“Keenam menteri ini sudah dipastikan menghadiri kegiatan Nusantara Mengaji, baik pada hari H maupun pada penutupan. Yang pasti mereka bersedia hadir pada tanggal 7-8 Mei karena Nusantara Mengaji merupakan gerakan agama yang memiliki niat suci mendoakan bangsa Indonesia,” kata Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Bahkan, kata Jazil, sapaan Jazilul, keenam menteri tersebut akan hadir secara terpisah di berbagai daerah saat acara pembukaan Nusantara Mengaji dengan 300 ribu khataman serentak di Indonesia.

Jazil mencontohkan, Menko Perekonomian Darmi

n Nasution akan hadir di wilayah Kudus, Menkominfo Rudiantara di Brebes dan Mendes PDTT Marwan Jafar di Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

“Untuk Menko Perekonomian, Menkominfo, Menpora, Menristek Dikti dan Menaker hadir pada tanggal 7 Mei saat dimulainya khataman serentak di seluruh Indonesia. Sedangkan Mendes PDTT hadir pada tanggal 8 Mei 2016 di acara penutupan,” tutur Jazil.

Selain keenam menteri tersebut, kata Jazil, Gerakan Nusantara Mengaji juga akan didukung penuh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj, Sekretaris PBNU Helmy Faisal Zaini, Penasihat Kornas Nusantara Mengaji KH Ahsin Sakho, KH Syarif Rahmat, Hj Maria Ulva, KH Usfuri Anshor dan para ulama lainnya.

Ketua Umum PBNU, Sekretaris PBNU

dan penasihat Kornas Nusantara Mengaji juga telah mendapat jatah wilayah yang akan mereka sambangi saat pembukaan dan penutupan. Kami menyadari partisipasi tokoh agama dalam Gerakan Nusantara Mengaji dapat mempercepat gerakan budaya ini, mengembalikan ruh bangsa Indonesia sesungguhnya,” papar Jazil.

Pernyatan Jazil diamini Sekretaris Kornas Nusantara Mengaji

, M Hasanuddin Wahid. Menurut Hasan, persiapan Gerakan Nusantara Mengaji sampai hari ini telah mencapai 90%. Bahkan, pendaftaran via online melalui website Nusantara Mengaji sudah mencapai angka 34.998 pendaftar.

“Sekarang ini kita telah memasuki pembagian juz bagi perorangan yang mendaftar via online. Namun, bagi mereka yang mendaftar secara berkelompok, mereka cukup mendaftar saja, karena yang menentukan juz mereka sendiri,” kata Hasan.

 

 

Sumber :

Contoh Teks Ulasan Novel Boy Chandra (Surat Kecil Untuk Ayah)