Earth Hour Kurangi Konsumsi Energi

Earth Hour Kurangi Konsumsi Energi

 

Earth Hour

Earth Hour adalah suatu gerakan yang dimotori generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap masa depan dunia. Karena Earth Hour tahun 2017 ini diselenggarakan oleh 178 negara dan sekitar tujuh ribu kota di seluruh dunia secara serentak, Sabtu (25/03/17). Sementara khusus untuk Indonesia sendiri diikuti tidak kurang oleh sekitar 35 kota.

Selain menjadi sebuah gerakan

Director Sumatra and Borneo Program pada World Wide Fund (WWF) Indonesia Anwar Purwoto juga menjelaskan pada peringatan Earth Hour di Balaikota, Sabtu (25/03/17) malam, bahwa Earth Hour juga menjadi sebuah gaya hidup.

“Jadi ini adalah suatu gerakan yang dimotori anak muda bangsa. Yang kedua adalah tentu saja Earth Hour ini gaya hidup. Harapannya kegiatan satu jam ini akan menjadi gaya hidup setiap hari, setiap saat,” ungkap Anwar.

Harapannya, terang Anwar

Gerakan Earth Hour ini tidak saja sebatas pada memadamkan listrik. Tetapi, ini adalah untuk mengurangi konsumsi energi dan memunculkan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. “Oleh karena itu, Earth Hour adalah gaya hidup,” tegasnya.

Gerakan Earth Hour

Gerakan Earth Hour yang dilakukan di balaikota tepat pada pukul 20.30 WIB – 21.30 WIB ini, selain diikuti Wali Kota Bogor Bima Arya dan perwakilan dari WWF Indonesia serta sejumlah komunitas, juga dihadiri bagian pertamanan pada Dinas Perumahan dan Permukiman serta Dinas Lingkungan Hidup. Lantas kegiatan diselingi dengan ngaliweut bareng di tengah temaramnya cahaya lilin.

 

Artikel terkait :