DPRD Jabar Rampungkan Seleksi Anggota KPID

DPRD Jabar Rampungkan Seleksi Anggota KPID

DPRD Jabar Rampungkan Seleksi Anggota KPID

DPRD Jabar Rampungkan Seleksi Anggota KPID

DPRD Jabar Rampungkan Seleksi Anggota KPID

BANDUNG. DPRD Jabar, berkenaan dengan penjaringan anggota KPID, diakhir tahun 2014 telah

berhasil merampungkan seleksi Anggota KPID. Sesuai dengan kewenangan yang dimiliki DPRD Jabar melalui Komisi I, DPRD Jabar telah melaksanakan fit and proper test kepada 14 calon anggota KPID yang lolos dalam tes tertulis dari pansel, ungkap Ketua Komisi I DPRD Jabar, H. Syahrir dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (5/1).

Syahrir, lebih lanjut memaparkan untuk fit and proper test, dari 14 calon anggota KPID

diinterview  oleh anggota Komisi I. Adapun materi yang dijadikan bahan interview diantaranya integritas serta komitmen para calon untuk memajukan bidang penyiaran di Jabar.

Dari proses seleksi tersebut, dalam pleno di Komisi I DPRD Jabar telah menetapkan 7 anggota KPID dari 14 calon yang mengikuti fit and proper test. Dari 7 nama yang ditetapkan tersebut, sudah diserahkan kepada pimpinan DPRD Jabar. Selanjutnya oleh pihak DPRD Jabar diserahkan kepada Pemprov. Jabar. Tahap berikutnya, Pemprov. Jabar yang akan mengumumkan nama yang terpilih menjadi anggota KPID Jabar.

Menurut Syahrir, dari 7 nama yang terpilih menjadi anggota KPID Jabar, 3 merupakan

incumbent, keterwakilan kuota 30 persen untuk perempuan juga terpenuhi serta semua kalangan profesi juga terwakili.

Di sisi lain, Anggota Komisi I DPRD Jabar, M. Ikbal dalam keterangannya secara terpisah mengatakan dalam seleksi penetapan 7 anggota KPID Jabar  berjalan objektif, optimis tidak ada titipan kepentingan politis. Oleh karenanya, diharapkan anggota KPID yang terpilih dapat memajukan perkembangan dunia penyiaran, terutama lembaga penyiaran lokal di Jabar.

 

Baca Juga :