Biografi Lengkap Raffi Ahmad

Biografi Lengkap Raffi Ahmad

Anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita ini memulai kariernya sebagai aktor. Hingga ketika ini, Raffi sudah terlibat di sebanyak sinetron, FTV dan film layar lebar. Di samping menjadi aktor, Raffi mengembangkan kariernya menjadi bintang iklan, presenter dan penyanyi.

Berawal dari menjadi pemeran penyokong di sinetron kesatunya, Tunjuk Satu Bintang, Raffi baru melejit dalam Senandung Masa Puber dimana dia menjadi pemeran utama bareng Bunga Citra Lestari. Setelah itu, Raffi terus-menerus hadir di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta. Akting rapi Raffi di film yang juga diperankan oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini menemukan pujian dari kritikus film.

Pada akhir 2006, musisi Melly Goeslaw menyelenggarakan casting guna grup vokal Bukan Bintang Biasa, yang lebih dikenal dengan sebutan BBB. Proyek ini diutamakan untuk pemain sinetron remaja Indonesia. Dari sekian tidak sedikit pesinetron yang audisi, kesudahannya terpilihlah Raffi bareng dengan Laudya Chintya Bella , Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita. Single kesatu mereka, Let’s Dance Together diterima baik di pasaran. BBB lantas membintangi film berjudul Bukan Bintang Biasa The Movie yang disutradarai oleh Lasja Fauzia. BBB pulang dengan single baru berjudul Bukan Bintang Biasa yang sangat disukai remaja. Duet Raffi dengan Ayushita dalam lagu Jangan Bilang Tidak dijadikan single selanjutnya.

Pada tahun 2008, karier akting Raffi semakin bersinar. Aktor serba dapat ini tampil di film besutan Rudi Soejarwo Liar dan Asoy Geboy. Dan yang kian melambungkan namanya ketika ini ialah program musik Dahsyat yang dibawakannya bareng dua artis multi-talenta Luna Maya dan Olga Syahputra. Di penghujung tahun, Raffi bareng BBB mengenalkan single baru berjudul Putus Nyambung dan ternyata menemukan respon bagus di pasaran. Ini sekaligus menepis anggapan bahwa BBB melulu grup vokal sesaat.

Pada 23 Januari 2013, Raffi beserta 16 temannya ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumahnya di wilayah Jalan Gunung Balong I No 16 I, Cilandak, Jakarta Selatan. Sejumlah artis laksana Irwansyah, Wanda Hamidah serta Zaskia Sungkar pun sempat pula dicek oleh BNN sebelum kesudahannya dibebaskan. Raffi terbukti mengkonsumsi obat zat methylone (M1). Namun Raffi tidak dapat ditetapkan bersalah sebab zat itu tidak tergolong dalam obat-obatan terlarang yang tertera di UU Narkotika Republik Indonesia. Raffi sempat disangga di rutan BNN sebelum menjalani rehabilitasi di Lido sekitar tiga bulan. Meski permasalahan tersebut sedang diproses di Kejaksaan Agung, artis yang belakangan digosipkan dekat dengan biduan Mikha Tambayong ini bebas menjalani kegiatan keartisannya. Awal tahun 2014, Raffi diberitakan menjalin hubungan Nagita Slavina, model dan pemain sinetron. Sumber : https://www.infobiografi.com/