2020, Kota Bogor Tambah Tiga MTsN Baru

2020, Kota Bogor Tambah Tiga MTsN Baru

2020, Kota Bogor Tambah Tiga MTsN Baru

2020, Kota Bogor Tambah Tiga MTsN Baru

2020, Kota Bogor Tambah Tiga MTsN Baru

Kepala Kantor Ke­men­­terian Agama Kota Bogor, Ansurullah menyambut baik usulan penambahan madrasah tsanawiyah negeri (MTsN) di Kota Bogor. Dari semula hanya 1 MTsN, menjadi 4 MTsN.

“Insyaallah 2020, Kementerian Agama Kota Bogor akan merea­lisasikan pemba­ngu­nan 3 MTsN

baru. sehingga ke depan Kementerian Agama Kota Bogor, akan memiliki 4 MTs negeri,” kata Ansurullah.

Pihaknya juga menyambut baik animo masyarakat yang begitu besar untuk belajar di madrasah tsanawiyah. Gayung bersambut, Kemen­­terian Agama Pusat di Jakarta juga sudah menerima usulan penam­bahan 3 MTs negeri yang baru di Kota Bogor.

“Diharapkan dengan penam­bahan 3 MTs negeri yang baru ini, akan mampu menampung keinginan masyarakat Kota Bogor, untuk menuntut ilmu dan belajar di sekolah madra­sah,” ungkapnya.

Ansu­rullah mengaku siap merealisa­sikan pembangunan 4 MTsN. Hanya saja, pihaknya

menemui ken­dala soal dalam kepemilikan lahan. “Kami pernah berkomu­nikasi dengan Pemerintah Kota Bogor mengenai pengadaan lahan tersebut, namun hingga saat ini, belum ada tangga­pannya,” keluh Ansurullah.

Menurutnya, untuk memba­ngun sebuah gedung baru MTs negeri, diperlukan lahan minimal

5.000 meter, dengan lokasi lapang dan strategis. Lokasi ini tidak terlalu jauh dengan permukiman warga dan dapat ditempuh dengan kenda­raan umum.

“Kami juga berha­rap agar Pemkot Bogor mau menghibahkan lahan milik Pemkot Bogor yang saat ini dipergunakan untuk bangunan gedung Keme­nag,” urainya.(mtr)

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/