Bangun Emasional dengan Kasek

Bangun Emasional dengan Kasek

Bangun Emasional dengan Kasek

Bangun Emasional dengan Kasek

Bangun Emasional dengan Kasek

Tak ingin terjebak dalam keseriusan sebuah acara formal, usai membuka Porseni MKKS Cup ke-2 tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2018 di Batujajar, Selasa (29/10), Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menghibur ratusan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan lantunan sebuah lagu dangdut lawas milik Asep Irama berjudul “Tuhan”.

Melihat spontanitas bupati yang langsung naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu khas

Indonesia itu, para kepala sekolah siswa dan beberapa staf protokoler yang mengawalnya berhamburan ke bawah panggung untuk turut berjoget menikmati lantunan suara merdu bupati yang dilantik pada 20 September silam ini.

Umbara mengaku dirinya menyanyikan lagu dangdut selepas pembukaan Porseni MKKS ini semata-mata hanya untuk menghibur seluruh peserta yang mulai terlihat tegang sejak dimulainya acara pembukaan.

“Ini hanya salah satu cara saya untuk lebih mencairkan suasana. Dengan demikian kami bisa

lebih dekat dan akan membangun rasa emosional dengan sendirinya,” ujarnya.

Mengenai pelaksanaan Porseni yang dilaksanakan, Umbara memandang lebih jauh kegiatan tersebut sebagai sebuah ajang silaturahmi dan membangun emosional diantara para kepala sekolah serta sebagai ajang rekreasi dalam meraih sebuah prestasi.

Karena jika rasa emosional sudah terbangun, maka seberat apapun tugas yang dihadapi akan lebih mudah untuk diselesaikan karena bisa dilakukan bersama-sama.

“Tidak akan ada lagi ego diantara kita. Karena kita memiliki tugas dan kewajiban yang sama

dalam membangun Bandung Barat,” terangnya.

Menurutnya, Porseni MKKS ini merupakan salah satu program 100 hari kerja dirinya dengan Hengki Kurniawan dalam bidang pendidikan.

“Dengan Jargon Bandung Barat Lumpat, saya yakin dunia pendidikan Bandung Barat bisa lebih maju dan lebih bersih,” ungkapnya.

 

Baca Juga :