MENYAMBUNG INTERNET

MENYAMBUNG INTERNET

Table of Contents

MENYAMBUNG INTERNET

MENYAMBUNG INTERNET

MENYAMBUNG INTERNET

Syarat menyambung internet
Syarat menyambung internet kita harus memiliki :
1.Komputer/laptop,
2.Modem,
3.Telepon line
4.dan mendaftar ke ISP (Internet Service Provider =penyedia jasa layanan internet).
Cara tersebut diatas dinamakan koneksi melalui Dial-Up.

Pada saat ini internet bukan saja menggunakan media komputer, tapi sudah banyak menggunakan telepon genggam (HP) yang koneksinya tidak menggunakan kabel telepon, yakni melalui gelombang elektromagnetik berupa GPRS (General Packet Radio Service) atau GSM, cara mengakses internet juga dapat menggunakan wireless (jaringan tanpa kabel), gelombang elektromagnetik frekuensi tinggi untuk pengiriman data atau WIFI Wireless Fidelity) biasanya laptop dan PDA sudah bisa digunakan pada wifi, melaui 3G (Three G) yakni teknologi komunikasi generasi ke tiga(Third Generation) yang memungkinkan berkomunikasi tanpa kabel berkecepatan tinggi, melalui jaringan TV kabel (DOCSIS system), melalui teknologi ADSL (Asymetrical Digital SUbsriber), melaui jaringan LAN, dan lain sebagainya.

Modem
Modem singkatan dari Modulator Demodulator yang fungsinya untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog sehingga data dari komputer dapat dikirim melaui saluran telepon atau saluran lainnya. Data yang diterima modem akan diubah menjadi sinyal digital kembali dan dikirimkan ke komputer. Modem terbagi menjadi dua, yakni modem internal dan modem eksternal.

ISP
Dalam memilih jasa layanan internet atau dikenal dengan ISP (Internet Service Provider), kita perlu memperhatikan apakah ISP tersebut akan kita gunakan untuk perorangan (pribadi) atau lembaga berupa perusaaan atau warnet. Selanjutnya kita dapat menentukan penggunaan ISP itu yang dapat menguntungkan bagi kita.
Daftar ISP diantaranya : Radnet, telkomnet@instan, telkomSpeedy, telnet, meganet, pacific link, centrin internet, signet, dan masih banyak lagi perusahaan yang menyediakan layanan internet.

Baca Juga :