Pramuka SMKN 1 Kota Bogor Miliki Segudang Prestasi

Pramuka SMKN 1 Kota Bogor Miliki Segudang Prestasi

Pramuka SMKN 1 Kota Bogor Miliki Segudang Prestasi

Pramuka SMKN 1 Kota Bogor Miliki Segudang Prestasi

Pramuka SMKN 1 Kota Bogor Miliki Segudang Prestasi

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Syarief Hidayat melantik mejelis pembimbing gugus fepan (Mabigus) Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Negeri 1 Kota Bogor. Pelantikan ini pun dihadiri Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Tanahsareal, yang juga ketua Mabigus Tanahsareal Chairil Anwar, dan Camat Tanahsareal Asep Kartiea beserta jajaran anggota Pramuka SMKN 1 Kota Bogor.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor Ade Syarif mengatakan, kegiatan

pramuka sekarang merupakan bagian dari pembelajaran kehidupan manusia, yang perlu difokuskan dengan niat yang bersih.

“Tindakan pramuka itu harus sesuai dengan perkataan dan perbuatan, sehingga dapat membuat kenyamanan dan kedamaian hidup di tengah masyarakat,” ujar Ade saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, banyak tunas pramuka di SMKN 1 Kota Bogor, dan gerakan pramuka di sekolah ini cukup bagus, bahkan menjadi kebanggaan Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

“Setiap tahun pramuka di sekolah ini selalu melaksanakan kegiatan tanpa pernah ada jeda,”

bebernya.

Ia berharap, siapapun Kepala SMKN 1 Kota Bogor, kegiatan pramuka di sekolah ini tetap dilanjutkan, sehingga bisa dipelihara selama 11 tahun. Apalagi, kegiatan Pramuka bukanlah sekedar tepuk tangan dan bernyanyi, tetapi sudah dimodifikasi dengan membina sikap dan perilaku sesuai yang tercantum dalam dada Sharma Pramuka butir ke 10.

“Saya minta teman-teman yang telah dilantik ini bisa melihat dan memperhatikan gerakan

pramuka di sekolah, serta didalam aktivitas belajar,” ucapnya

Sementara itu, Ketua Mabigus dan Kwaran Tanahsareal Chairil Anwar menegaskan, dirinya akan terus meneruskan tunas yang ke 11, yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2018, mengingat tunas ini tidak terbatas untuk anak bangsa.

“Kami akan terus berjuang, karena Pramuka merupakan kegiatan yang bagus sehingga dapat merubah karakter anak bangsa menjadi lebih baik,” tukasnya.

 

Baca Juga :