Jogging Memperpanjang Usia

Jogging Memperpanjang Usia

Table of Contents

Jogging Memperpanjang Usia

Jogging Memperpanjang Usia

Jogging Memperpanjang Usia

Manfaat jogging tidak diragukan lagi, wajar bila jogging juga diyakini mampu memperpanjang masa hidup Anda.

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal seperti dikutip satumed.com, memperlihatkan bahwa orang-orang yang ber-jogging secara teratur memiliki kemungkinan lebih besar untuk hidup lebih lama dibanding mereka yang tidak melakukannya.

Mengapa demikian? Ini kemungkinan besar karena organ-organ tubuh orang-orang yang ber-jogging bekerja dengan lebih baik, daripada organ-organ orang yang tidak berjogging sama sekali. Organ tubuh yang dimaksud adalah jantung dan paru-paru.
Pada saat jogging, jantung dan paru-paru akan bekerja lebih keras. Darah yang dipasok oleh jantung ke otot dan organ tubuh lainnya pun lebih lancar. Dengan latihan yang rutin ini pula pada akhirnya jantung dan paru-paru menjadi lebih kuat, serta memiliki kapasitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang-orang yang tidak berolahraga.

Tips Jogging:
Gunakan sepatu yang sesuai untuk jogging Sebelum jogging, sebaiknya lakukan dulu pemanasan di bagian urat-urat lutut, punggung bagian bawah, serta
otot-otot betis. Jika Anda telah lama tidak berolahraga, mulailah jogging ini secara bertahap. Untuk minggu-minggu pertama, cukup lakukan jogging selama 15 – 20 menit. Lakukan 1 – 2 kali seminggu. Jangan lupa untuk minum selama dan setelah jogging

Meningkatkan Fungsi Otak

Mungkin belum banyak orang yang tahu kalau latihan olahraga secara teratur juga sangat bermanfaat dalam meningkatkan fungsi otak. Suatu penelitian di Jepang menyatakan, setelah ber-jogging selama 30 menit sehari selama 12 minggu, para pe-jogging mempunyai kemampuan menghafal dan melakukan tugas-tugas lainnya lebih baik daripada yang bukan pe-jogging.
Dijelaskan, jogging teratur serta cukup takarannya menyebabkan peningkatan protein yang disebut brain derived neurotropic factor (BDNF), yang sangat bermanfaat bagi fungsi otak. Semakin tinggi kadar BDNF, semakin tinggilah kemampuan memori dan belajar seseorang.
Jadi, bagi Anda yang ingin tubuh bugar, mental sehat, dan panjang umur, namun belum membiasakan olahraga dalam rencana hidup sehat Anda, segera saja memulainya dengan jogging. Dan lihatlah manfaatnya.

Sumber : https://zalala.co.id/castlevania-grimoire-of-souls-apk/