flashmob

flashmob

Table of Contents

flashmob

flashmob

flashmob

Dari ngobrol kanan kiri, nguping sana sini, ternyata oh ternyata, masih banyak juga yang belom ngeh apa itu flash mob. Sayang banget lho, kalo belom pernah liat hal yang satu ini.

Sebenernya Flash mob itu istilah untuk suatu kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang dalam jumlah banyak yang berkumpul di sebuah tempat umum. Lalu tiba-tiba doing something secara serentak … seruuuu. Bisa ngedance, nyanyi, atau mendadak berdiri kaku selama beberapa saat, trus tau-tau bubar.

Flash mob biasanya diorganisir dengan tujuan viral, dan menggunakan media komunikasi digital seperti blog, social networking atau e-mail.

Kalo males browsing-browsing nyari video flash mob, nih ada beberapa video flash mob yang ok banget. Silahkan loooh kalo mau nonton.

Orang yang pertama kali mengorganisir flashmob adalah Bill Wasik di Manhattan pada tahun 2003. Si Bill ini dengan sukses mengajak sekitar 100 orang untuk datang ke Macy’s (sebuah department store di New York) untuk berpura-pura ingin membeli sebuah karpet beramai-ramai! Huwaaaaaa… Kebayang nggak sih paniknya si mba2 SPG disana, yang tiba2 diserbu pembeli.

Lokasi kegiatan ini harus dirahasiakan sampai saat-saat terakhir. Mengingat di rencana sebelumnya, flash mob mereka gagal total karena keburu ketahuan manajemen dept.storenya hehehehe.

Flash mob lain yang terkenal dilakukan di London tahun 2006. Ceritanya ada sekelompok orang di beberapa stasiun kereta bawah tanah London berkumpul sambil bawa music player mereka masing-masing, trus melakukan gerakan disko. Katanya ada sekitar 4,000 orang loh yang berpartisipasi di flash mob itu! Kereeen.

Beberapa tahun belakangan ini, flash mob sudah diadakan hampir di seluruh kota besar di dunia seperti Boston, Chicago, Dublin, Hamburg, Melbourne, Shanghai, Sydney, Zurich, Singapore dan masih banyak lagi.

Nah kayaknya seru banget ya, kalo di Jakarta juga bikin flashmob kayak gitu. Yuk bikin yuk… Setuju nggak?

Sumber : https://belinda-carlisle.com/survivalist-apk/