Huawei Mate 30 Pro akan Tiba dengan AirGlass dan SuperSensing Camera

Huawei Mate 30 Pro akan Tiba dengan AirGlass dan SuperSensing Camera

Huawei Mate 30 Pro akan Tiba dengan AirGlass dan SuperSensing Camera

 

Huawei Mate 30 Pro akan Tiba dengan AirGlass dan SuperSensing Camera

Huawei Mate 30 Pro akan Tiba dengan AirGlass dan SuperSensing Camera

Pada paruh kedua tahun ini banyak smartphone andalan untuk diluncurkan. Seperti yang kita

tahu, Samsung akan meluncurkan seri Galaxy Note10 pada minggu depan. Sementara, Apple iPhone generasi berikutnya diharapkan akan diluncurkan pada bulan depan.

Tidak hanya Samsung dan Apple, Huawei pun juga sedang bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone flagship seri berikutnya, Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro dalam beberapa bulan mendatang. Bersamaan dengan kedua smartphone tersebut, varian Mate 30 Lite diperkirakan juga akan diluncurkan.

Saat ini, Huawei telah mengumpulkan beberapa paten baru yang memberi gambaran kepada kita tentang smartphone unggulannya itu. Ya! Dari sekian banyak paten yang dimiliki oleh Huawei, tentu saja AirGlass dan SuperSensing Camera yang cukup menarik perhatian.

Speskulasi yang beredar, diperkirakan Mate 30 Pro akan datang dengan pelindung layar AirGlass di atas layarnya, bukan lagi menggunakan Gorilla Glass dari Corning. Huawei AirGlass sendiri didefinisikan dalam Kelas 9 yang memang salah satunya ditujukan untuk memproteksi layar smartphone.

Sementara itu, paten lainnya yaitu SuperSensing Camera juga diharapkan akan turut dimuat oleh Huawei ke dalam Mate 30 Series. Untuk pertama kalinya paten tersebut dimuat oleh Huawei ke dalam P Series yang diluncurkan awal tahun ini, yakni Huawei P30 dan P30 Pro.

Image Signal Processor (ISP) dan chipset Kirin 980 bekerja sedemikian rupa sehingga memungkinkan 40% lebih banyak cahaya untuk masuk dan mampu menghasilkan gambar yang lebih detailterperinci. Nah! Teknologi yang sama diharapkan akan juga dipakai ke dalam Mate 30 Pro.

Laporan lainnya menyebutkan bahwa Mate 30 Pro akan datang dengan empat kamera di

bagian belakang. Dua kamera diantaranya memiliki sensor yang sama, yakni 40 MP. Disebutkan 40 MP kamera utamanya akan disokong sensor RYYB 1/1,5 inci dengan variabel aperture f/1.6 hingga f/1.4 dan fitur Cine Lens.

Sementara itu, 40 MP yang menjadi kamera sekunder bakal memiliki lensa ultra-wide 120 derajat dengan aperture f/1.7. Sama seperti kamera utamanya, Huawei juga akan menyisipkan fitur Cine Lens yang dapat diaktifkan saat merekam video.

Nah! kamera ketiga adalah lensa telefoto 8 MP dengan 5x optical zoom. Ini kemungkinan besar

kamera periskop, seperti yang ada pada Huawei P30 Pro. Jika perkiraan itu benar, sudah sepatutnya lensa ini juga dilengkapi dengan zoom digital hingga 50x. Sanyangnya, tidak disebutkan kamera keempat, tetapi kemungkinan adalah kamera ToF.

Sumber:

http://ahmadali.wagomu.id/e115126.html